Minggu, 05 Oktober 2014

Google.com yahoo.com Ask.com Alexa.com Lekonk.com

Search Engine terbaik dan menjadi pesaing dari yahoo.co.id atau google.co.id atau alexa adalah Ask (http://www.ask.com)
Ask yang memiliki arti dalam Bahasa Indonesia : “Tanyakan” adalah sebuah mesin pencari yang berdiri seajak tahun 1996 oleh Garret Gruener dan David Warthen di California. Situs ini dapat mencari informasi secara detail, cara kerjanya mirip google. Browser ini memiliki kemampuan untuk menguraikan data lebih banyak serta menampilkan link lain yang masih memiliki hubungan yang relevan. Ask mempunyai kemampuan simantik dan ekstraksi guna mengenali jawaban-jawaban terbaik untuk pertanyaan user. Cara kerjanya tidak jauh beda dengan google, user tinggal memasukan keyword lalu klik search. Maka user akan menemukan sederetan hasil beserta link yang mengantar user menuju hasil yang masih relevan. Situs ini di lengkapi beberapa tab yang di katagorikan dalam web, images, dsb.

    Ask.com awalnya dikenal sebagai Ask Jeeves, dimana “Jeeves” adalah nama “gentleman pribadi pria ini”, atau pelayan, mengambil jawaban atas pertanyaan ditanyakan. Karakter didasarkan pada Jeeves, valet fiksi Bertie Wooster ini dari karya Wodehouse PG.

    Ide asli di balik Ask Jeeves adalah untuk memungkinkan pengguna untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang diajukan dalam sehari-hari, bahasa alami, serta kata kunci pencarian tradisional. The Ask.com saat ini masih mendukung ini, dengan dukungan ditambahkan untuk pertanyaan matematika, kamus, dan konversi.

    Situs mesin pencari yang satu ini mengunggulkan kemampuannya untuk memahami bahasa manusia. Pengguna bisa menggunakan kalimat lengkap, bukan kata kunci. Situs ini berguna untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan.

    Ask merupakan search engine yang fungsinya untuk mencari informasi berupa gambar, document, video, refrensi, dan berita.
        Kelebihan :

        Keunggulan utamanya adalah ia akan mencari situs penyedia jawaban untuk pertanyaan anda.
        Keunggulannya adalah ia akan mencari situs penyedia jawaban untuk pertanyaan yang diberikan
        Lebih canggih dan akan menampilkan lebih banyak informasi pada halaman pertama hasil pencarian ketimbang Google dan Yahoo!
        Background dari mesin pencari Ask.com ini bisa diganti-ganti

        Kekurangan :

        Databasenya kecil
        Fitur kurang lengkap
        Dari segi tampilan di tinjau biasa saja karena lebih diandalkan dalam pencarian kata
        Pencarian kata tidak ada filtering sehingga data yang tidak dicari semua diambil
        Tidak adanya pengelompokkan data khususnya dalam pembukaan gambar.

1 komentar: